FUMIGASI KOLEKSI BAHAN PUSTAKA

Kamis, 04 Apr 2024, 13:04:59 WIB, 53 View Administrator, Kategori : Informasi Berkala

Pada tanggal 22 s.d. 25 Maret 2024, Perpustakaan Pusat TNI AD menyelenggarakan kegiatan Fumigasi Koleksi Bahan Pustaka TA 2024. Sebanyak 56.032 eksemplar koleksi bahan perpustakaan yang memiliki nilai sejarah difumigasi dalam upaya mencegah, mengobati, dan mensterilkan dari gangguan serangga.

Langkah preventif ini merupakan komitmen Perpustakaan Pusat TNI AD dalam menjaga kelestarian koleksi bukunya. Fumigasi berperan penting dalam mencegah dan membasmi wabah serangga yang dapat merusak dan mempercepat pelapukan buku-buku berharga tersebut.

Kegiatan fumigasi ini dilaksanakan secara terencana dan sistematis, dimulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan, hingga pengkahiran. Seluruh personel Perpustakaan Pusat TNI AD terlibat aktif dalam memastikan kelancaran proses fumigasi.

Upaya pelestarian koleksi buku ini bukan hanya demi menjaga keberadaan fisiknya, tetapi juga untuk memastikan ketersediaan informasi dan ilmu pengetahuan bagi para pemustaka. Dengan koleksi buku yang terawat dan terjaga, Perpustakaan Pusat TNI AD terus berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa dan mendukung kemajuan ilmu pengetahuan.

#buku jendela dunia

#pengetahuan adalah kekuatan yang tidak mengenal batas

#perpustakaan adalah dunia dalam bentuk yang kecil, jelajahilah

Tuliskan Komentar