SAFARI EDUKASI SMPN 1 RAJAPOLAH TASIKMALAYA KUNJUNGI MUSEUM DHARMA WIRATAMA

Jumat, 26 Apr 2024, 10:32:03 WIB, 22 View Administrator, Kategori : Informasi Berkala

SMPN 1 Rajapolah Tasikmalaya pada hari Kamis tanggal 25 April 2024 melaksanakan safari edukasi ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama yang berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 75 Yogyakarta.

Rombongan siswa SMPN I Rajapolah Tasikmalaya yang berjumlah 250 siswa setibanya di Museum TNI AD Dharma Wiratama pukul 10.30 WIB diterima langsung oleh Pelda Setyo dan beberapa pemandu.

Kapten Caj (K) Yanti selaku Kepala Museum  yang diwakili oleh Pelda Setyo mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMPN I Rajapolah Tasikmalaya yang telah mengagendakan safari edukasi kesejarahannya  di Museum TNI AD Dharma Wiratama  dalam rangka menambah wawasan sejarah di luar kelas  untuk  para siswanya.

Selain itu juga menyampaikan pesan dan arahan dari Kadisjarahad Brigjen TNI Arif Cahyono, S.E.,  bahwa para siswa yang berkunjung ke Museum TNI AD Dharma Wiratama  untuk terus mendalami sejarah terutama sejarah perjuangan bangsa dan negara dalam merebut dan mempertahankan NKRI, sebab dengan mengetahui dan memahami sejarah bangsanya, kita semua tidak mudah dipermainkan oleh segolongan/sekelompok tertentu yang akan memecah belah persatuan bangsa dan negara untuk kepentingannya, akan tumbuh rasa patriotisme, cinta tanah air dan rela berkorban sebagaimana yang telah dilakukan oleh para pendiri bangsa. Harapannya dengan semakin mengetahui dan memahami sejarah  akan menjadi motivasi para pelajar untuk terus berkarir dalam membangun bangsa dan negara, tegasnya.

Setelah mendapatkan arahan para siswa dibagi dalam beberapa kelompok dengan didampingi para pemandu yang telah disiapkan untuk melihat berbagai koleksi Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama secara lebih mendetil. Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

#makingchangemakinghistory

#neverleavehistory

#greetingsofhistory

Tuliskan Komentar