DISJARAHAD KEDATANGAN TAMU TIM VERIFIKASI LAPANGAN KEMEN PANRB

Rabu, 08 Des 2021, 08:52:20 WIB, 50 View Disjarah, Kategori : Berita TNI

Kamis, 2 Desember 2021 Disjarahad kedatangan 2 orang Tim Verifikasi Lapangan dari Kemen PANRB yaitu Bu Hatni Ketua Tim Evaluasi ZI Kemen PANRB dan Bu Gita. Kedatangan beliau untuk melaksanakan verifikasi terhadap 8 (delapan) inovasi unggulan Disjarahad yang telah dibuat oleh Disjarahad.
Tim diterima oleh Sesdisjarahad Kolonel Kav Asep Ridwan, S.E., M.Si. di Ruang Lobby Madisjarahad didampingi seluruh Kasubdisbin dan Kabalak Disjarahad. Setelah pelaksanaan foto bersama, Tim diarahkan menuju Pusat Informasi Kesejarahan (PIK) dengan kegiatan paparan singkat tentang inovasi unggulan sekaligus mendengarkan penjelasan dari operator 5 fungsi sejarah yaitu Dokumen Sejarah, Penulisan Sejarah, Perpustakaan, Museum dan Monumen, serta Tradisi.
Selanjutnya Tim diarahkan menuju ruang server Sistem Informasi Kesejarahan Angkatan Darat (SIKAD) untuk melihat aplikasi yang berfungsi sebagai wadah untuk menyimpan data penyelenggaraan 5 fungsi sejarah baik yang ada di Disjarahad maupun Bintaljarah Kotama. Tim lalu diajak melihat kendaraan Perpustakaan & Museum Mobile. Kendaraan dirancang untuk digunakan sebagai wahana penyajian koleksi perpustakaan, memamerkan koleksi museum, serta pemutaran film documenter.
Mengakhiri kegiatan, Tim mengunjungi Perpustakaan dan ruang dokumen sejarah yang disambut oleh Kabalaktakapus dan Kabalakdok terkait seluk beluk penyelenggaraan Perpustakaan dan dokumen sejarah. Inovasi terakhir yang dikunjungi ialah Reading Corner, sebuah ruangan yang dirancang untuk kenyamanan pengunjung sambil membaca buku pengunjung dapat menikmati berbagai menu makanan Kegiatan berakhir pkl 12.10, Tim diantar menuju IPDN Jatinangor untuk melaksanakan Verifikasi Lapangan.

Tuliskan Komentar