Asiknya Berkunjung Ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama

Kamis, 22 Feb 2024, 14:37:26 WIB, 111 View Administrator, Kategori : Berita Satuan

Yogyakarta selain dijuluki sebagai Kota Pelajar memiliki banyak destinasi wisata yang tidak hanya menyuguhkan akan keindahan alamnya, tetapi juga menyediakan berbagai tempat wisata edukasi yang tepat untuk dikunjungi, salah satunya adalah berkunjung ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama yang berada di Jln. Jenderal Sudirman No. 75 Yogyakarta. 


Sebagaimana yang dilakukan para guru dari SD Negeri 1 Kalasan Sleman Yogyakarta mereka mengajak 133 orang siswanya mengunjungi Museum Pusat TNI AD  Dharma Wirata. Kegiatan yang telah diagendakan sebelumya tersebut  adalah dalam rangka kegiatan wisata edukasi sejarah kata salah satu guru pendamping.


Rombongan setelah diterima Serma (K) Suci dan mendapat arahan di aula selanjutnya diijinkan memasuki museum sesuai dengan kelompoknya. 


Dengan mengajak ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama merupakan pilihan yang tepat untuk menanamkan karakter semangat kebangsaan   kepada anak-anak, serta akan mendapat penjelasan yang utuh dari para pemandu tentang sejarah perjalanan dan terbentuknya TNI serta baktinya kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Selain berbagai pesan positif tersebut tentunya ada kesan yang mengasikkan karena mereka dapat melihat serta mengabadikannya secara langsung berbagai persenjataan yang pernah digunakan pada masa perang kemerdekaan seperti kendaraan lapis baja, berbagai koleksi senjata dengan berbagai jenis serta diorama 8 Palagan dan tempat rahasia yang digunakan Jepang sebagai tempat persembunyiannya yang berada di belakang museum. Selama kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.


#sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan

#masa depan bertumpu pada masa kini, masa kini berakar pada masa lalu

#salam reformasi birokrasi

Tuliskan Komentar