Minggu, 29 November 2020, WIB

Selasa, 17 Mar 2020, 11:37:55 WIB, 21517 View Disjarah, Kategori : Berita Satuan

 

SOSIALISASI PENANAMAN NILAI NILAI

Tim Sosialisasi Dinas Sejarah AD dipimpin Ketua Tim Kolonel Arh Wahyu Jiantono, S.Ip. memberikan sosialisasi tentang Nilai-Nilai Kejuangan pahlawan di Yonarhanudri 3/YBY  dan Yonkav 4/KC Kodam III/Slw pada tanggal 2 dan 8 Agustus bertempat di aula satuan masing-masing

       Dalam upaya meningkatkan militansi prajurit TNI AD di wilayah Kodam III/Slw, Dinas Sejarah AD sebagai Badan Pelaksana Pusat AD yang melaksanakan tugas pembinaan fungsi kesejarahan melaksanakan sosialisasi tentang nilai-nilai kejuangan pahlawan kepada prajurit Yonarhanudri 3/YBY dan Yonkav 4/KC Kodam III/Slw pada tanggal 2 dan 8 Agustus 2017 bertempat di aula masing-masing satuan.

          Kasubdisbindoklistaka Disjarahad, Kolonel Arh Wahyu Jiantono, S.Ip. selaku Ketua Tim Sosialisasi mengawali kegiatan tersebut dengan membacakan sambutan Kadisjarahad yang sebelumnya diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.    Disampaikan oleh Ketua Tim bahwa tujuan dan sasaran kegiatan ini agar para prajurit dapat mewarisi nilai-nilai kejuangan yang telah ditunjukkan oleh para pendahulu dalam mempertahankan kemerdekaan RI dan  militansi dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.    Nilai-nilai tersebut adalah nasionalisme, patriotisme, semangat rela berkorban dan pantang menyerah, kesederhanaan, percaya dengan kekuatan sendiri dan tanpa pamrih.

          Lebih lanjut disampaikan, kita sebagai Prajurit TNI AD sepatutnya bersyukur dan bangga atas perjuangan dan pengorbanan yang tanpa pamrih yang telah ditunjukkan para pahlawan.   Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa dan perjuangan para pahlawannya.   Perjuangan dan pengorbanan merekalah yang harus dijadikan suri tauladan kita semua sebagai generasi penerus bangsa.

          Setelah penjelasan singkat Tugas Pokok dan Fungsi Disjarahad acara dilanjutkan dengan pemutaran Film Dokumenter Sejarah Perjuangan Bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan RI dan di tutup dengan ceramah/sosialisasi dengan topik “PENANAMAN NILAI-NILAI KEJUANGAN PAHLAWAN SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MILITANSI PRAJURIT TNI AD” oleh Letkol Caj Drs. Harold, EAJ, M.Pd.K.

          Antusiasme dan semangat para prajurit Yonarhanudri 3/YBY dan Yonkav 4/KC kodam III/Slw dalam mengikuti kegiatan tersebut sangat dibanggakan.   Berbagai pertanyaan kritis yang disampaikan peserta menandakan bahwa mereka sangat antusias dengan materi yang disampaikan.  Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan menyanyikan Lagu Wajib Padamu Negeri.





Tuliskan Komentar