SMPN 4 Banguntapan Bantul Berkunjung ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama

Kamis, 14 Sep 2023, 09:50:56 WIB, 6029 View Administrator, Kategori : Berita Satuan

Hari Rabu tanggal 13 September 2023, sebanyak 140 orang terdiri dari  130 siswa  beserta 10  guru pendamping dari SMPN 4 Banguntapan Bantul Yogyakarta  berkunjung ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Jl. Jenderal Sudirman No.75 Yogyakarta. 


Rombongan tiba di Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama pukul 14.00 WIB, diterima oleh  Kapten Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama.


Kunjungan siswa SMPN 4 Banguntapan Bantul ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama dapat terselenggara atas inisiasi dan supervisi serta  kerjasama dengan Dinas Kebudayaan Provinsi DIY dalam program Wajib Kunjung Museum (WKM) Mandiri.


Wajib Kunjung Museum (WKM) adalah salah satu Program unggulan dan prioritas yang diselenggarakan oleh  Dinas Kebudayaan Provinsi DIY dalam upaya mempromosikan museum yang berada di wilayah  DIY yang tergabung dalam Barahmus Yogyakarta,  kepada masyarakat Yogyakarta termasuk anak-anak sekolah. 


Museum di Hatiku merupakan tagline yang didengungkan oleh Dinas Kebudayaan guna  mendekatkan dan mensosialisasikan  program pentingnya museum bagi masyarakat dan para pelajar.


Rombongan selanjutnya dipandu oleh  Serma (K) Suci, Kopda Irvan, PNS Wiwik , PNS Sutinah dan PNS Wiwit  serta dibantu  siswa SMKN Sewon Bantul  yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL)  di Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama, untuk melihat koleksi museum secara lebih dekat dan lengkap. Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias. Kunjungan berlangsung sampai pukul 15.00 WIB berjalan dengan aman, tertib dan lancar.


#bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya

#jangan sekali-kali meninggalkan sejarah

#salam reformasi birokrasi

Tuliskan Komentar