SMPN 2 SUKODONO, SIDOARJO JAWA TIMUR BERKUNJUNG KE MUSPUS TNI AD DHARMA WIRATAMA

Kamis, 23 Nov 2023, 14:08:13 WIB, 88 View Disjarah, Kategori : Berita Satuan

Rabu tanggal 22 November   2023, Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Sukodon, Sidoarjo Jawa Timur  melaksanakan  kunjungan ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Jl. Jenderal Sudirman No.75 Yogyakarta. Rombongan siswa SMPN 2 Sukodono Sidoarjo  berjumlah 330 orang terdiri dari 223 siswa  beserta  23  guru pendamping.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan kepada siswa  tentang  sejarah para pejuang dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia  melalui media  koleksi Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama. Kunjungan ini dilaksanakan guna  membangkitkan  rasa cinta tanah air kepada para anak  sehingga muncul  jiwa nasionalisme dan patriotisme.

Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama pukul 11.00 WIB dan diterima oleh Serma Setyo  mewakili Kepala Museum Dharma Wiratama.

Anak-anak selanjutnya dipandu Serma (K) Suci , Serma Joko,  Sertu Nanda, PNS Sutinah dan PNS Wiwik  serta  dibantu mahasiswa UNY dan siswa SMKN 1 Sewon Bantul  yang sedang  magang dan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Museum Dharma Wiratama untuk melihat koleksi museum secara lebih dekat. Para siswa  mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias. 

Kunjungan berakhir pukul 13.00 WIB, berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

#bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawanya

#jangan sekali-kali meninggalkan sejarah

#salam reformasi birokrasi

Tuliskan Komentar