SMP PGRI 242 TELUK NAGA KAB. TANGERANG BERKUNJUNG KE MUSEUM & MONUMEN PETA

Kamis, 11 Jan 2024, 15:25:59 WIB, 30 View Disjarah, Kategori : Berita Satuan

Hari Rabu tanggal 10 Januari  2024, siswa SMP PGRI 242 Teluk Naga Kab. Tangerang berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di Jln. Jenderal Sudirman No 35 Bogor Jawa Barat. Outing class yang diikuti oleh 68 Siswa didampingi Drs. H. Musbihin yang merupakan kepala sekolah serta 14 orang Staf dan guru pendamping.

Rombongan tiba di Museum PETA Pkl. 09.00 WIB diterima oleh Kapten Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum. Setelah mendapatkan pengarahan selanjutnya rombongan di bagi menjadi dua kelompok untuk melihat koleksi lebih dekat dan dipandu oleh Serka Aldi Yendri dan PNS Pujiono untuk mendapat penjelasan mengenai sejarah perjuangan tentara PETA dan peranannya dalam kemerdekaan Bangsa Indonesia. Para siswa begitu antusias melihat berbagai benda koleksi serta penjelasan dari  para pemandu Museum PETA Bogor.

Para siswa selanjutnya dengan tekun dan serius  mengikuti dan mendengarkan serta mencatat penjelasan dari para pemandu tentang pesan moral para pahlawan PETA yang disampaikan antara lain "Kami yang berjuang tidak mengharapkan gaji dan pangkat yang tinggi". Untuk itu kepada adik para siswa ingat dan jangan sekali-kali melupakan sejarah, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

Ibu Eka Amelia, S.Pd salah satu guru pendamping diakhir kunjungannya menyampaikan terimakasih kepada Kamus PETA yang telah membuat anak didiknya senang dengan mengedukasi berbagai  pengalaman sejarah di Musmon PETA, dengan penuh harapan beliau berdoa semoga anak didiknya bisa meneladani para tokoh pejuang bangsa, ujarnya. Selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

#making change making history

#never leave history

#greetings of history

Tuliskan Komentar