SISWA SMAN 2 BANJARSARI KUNJUNGI MUSEUM PUSAT TNI AD DHARMA WIRATAMA

Jumat, 01 Des 2023, 14:30:49 WIB, 65 View Disjarah, Kategori : Berita Satuan

Selama kurang lebih 3 jam dari pukul 11.30 s.d. 14.30 WIB, pada hari Kamis tanggal 30 November 2023,  204 orang Siwa SMA Negeri 2 Banjarsari Kab. Ciamis dengan didampingi 19 guru, mengunjungi Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama yang berada di Jln. Jenderal Soedirman No. 75 Yogyakarta. 

Dengan dipandu oleh anggota Balakmusmonpus,  204 Siswa SMA Negeri Banjarsari, setelah terlebih dulu diterima oleh Serma Setyo di Aula Graha Wiratama, kemudian dibagi menjadi 4 kelompok dan secara bergantian para siswa SMA Negeri Banjarsari diizinkan untuk melihat-lihat koleksi museum secara utuh.

Studi Kampus SMA Negeri 2 Banjarsari Kab. Ciamis Jawa Barat selain berkunjung ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama, rencananya juga akan melaksanakan kunjungan ke tempat oleh-oleh khas Yogyakarta dan ke tempat wisata yang ada di Yogyakarta seperti ke Malioboro, Off Road Lafatur Gunung Merapi, Candi Prambanan dan ke Universitas Negeri Yogyakarta.

Selain untuk refreshing menjelang pelaksanaan ujian semester yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 4 Desember 2023, juga yang tidak kalah pentingnya  bagi para Siswa SMA tersebut adalah dalam rangka menanamkan nilai-nilai kejuangan dan patriotisme  kepada para siswa dan siswi, sehingga salah satu sasaran yang menjadi kunjungannya adalah Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama.

Terlihat senang dengan penuh keceriaan dan rasa bangga  para Siswa SMA Negeri Banjarsari saat ditanya oleh Serma (K) Suci para siswa SMA Negeri  Banjarsari Kab. Ciamis tersebut setelah melihat-lihat gedung peninggalan  yang dibangun pada tahun 1904  yang masih terawat dengan berbagai koleksi yang tertata dengan rapinya. Selama kegiatan dilaksanakan berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.

#bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawanya

#jangan sekali-kali meninggalkan sejarah

#salam reformasi birokrasi

Tuliskan Komentar