SDN REJONDANI KAB. SLEMAN YOGYAKARTA KUNJUNGI MUSEUM PUSAT TNI AD DHARMA WIRATAMA

Selasa, 28 Nov 2023, 08:24:06 WIB, 59 View Disjarah, Kategori : Berita Satuan

Dengan didampingi  guru pendamping, 72 Siswa SDN Rejondani Kab. Sleman Yogyakarta pada hari Senin tanggal 27 November 2023  berkunjung ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama  yang berada di Jln. Jenderal Sudirman No.75 Yogyakarta.

Kegiatan Wajib Kunjung Museum (WKM) adalah merupakan salah satu program unggulan dan prioritas yang diselenggarakan oleh  Dinas Kebudayaan Provinsi DIY dalam upaya mempromosikan museum yang berada di wilayah  DIY yang tergabung dalam Barahmus Yogyakarta,  kepada masyarakat Yogyakarta termasuk kepada  anak-anak sekolah. 

Serma Setyo dalam arahannya pada saat menerima  Siwa SDN Rejondani mengucapkan terimakasih atas kunjungannya dan menyampaikan  pesan Presiden RI pertama Soekarno tentang jangan sekali-kali melupakan sejarah, sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan mengormati akan jasa para pahlawannya. Dengan riang gembiran selanjutnya para Siswa SDN Rejondani dengan  dipandu Serma Eko, PNS Sutinah dan PNS Wiwik, Mahasiswa magang dan Siswa SMK PKL dipandu untuk  melihat koleksi Museum secara lengkap. 

Kunjungan siswa SDN Rejondani  ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama berlangsung  dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 10.30 WIB berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

#making change making history.

Tuliskan Komentar