SD IT LUKMANUL HAKIM DAN MI CIMERAK BERKUNJUNG KE MUSEUM JENDERAL BESAR SUDIRMAN

Kamis, 11 Jan 2024, 15:22:30 WIB, 30 View Disjarah, Kategori : Berita Satuan

Hari Selasa, 9 Januari 2024 SD IT Lukmanul Hakim kelas 6 dan MI Cimerak, Tasikmalaya Jabar  mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman dipimpin oleh Kepala Sekolah Wenty Supriyanti, S.Pd., sejumlah 57 orang siswa dan 8 orang guru pendamping dan MI Cimerak sejumlah 56 org siswa dan 5 orang guru pendamping.

Para siswa diterima oleh Mayor Caj Heru & Serma Suyadi untuk selanjutnya dipandu menyusuri setiap koleksi yang ada di dalam museum. Para siswa/siswi mendengarkan dengan penuh antusias dan semangat sehingga terjadi komunikasi yang baik dengan banyaknya pertanyaan kepada pemandu tentang sejarah berdirinya museum dan perjuangan dari Pangsar Jenderal Sudirman.

Pemandu menyampaikan kata mutiara yang ditinggalkan oleh Pangsar Jenderal Sudirman Robek-Robeklah Badanku Potong-Potonglah Jasadku ini, Tetapi Jiwaku Dilindungi Benteng Merah Putih, Akan Tetap Hidup, Tetap Menuntut Bela Siapapun Lawan Yang Aku Hadapi Semangat inilah yang membuat para pejuang kita semakin berkobar-kobar dan pantang menyerah meskipun nyawa yang menjadi taruhannya. Selama kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

#sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan

#masa depan bertumpu pada masa kini, masa kini berakar pada masa lalu

#salam reformasi birokrasi

Tuliskan Komentar