PUSJARAH TNI MELAKSANAKAN KEGIATAN PENELITIAN DAN PENGUMPULAN DATA DI DISJARAHAD

Rabu, 07 Feb 2024, 09:53:34 WIB, 47 View Disjarah, Kategori : Berita Satuan

Penulisan buku sejarah merupakan salah satu sarana efektif dalam pewarisan pengalaman militer kepada para prajurit TNI. Melalui penulisan, berbagai peristiwa dapat terekonstruksi dan terabadikan sehingga nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dapat dipetik dan diwariskan kepada generasi penerus.

Sebagai tahap awal dari kegiatan penulisan buku sejarah dilaksanakan penelitian dan pengumpulan data yang bertujuan mencari sumber sejarah berupa dokumen sejarah/data yang valid. Dalam rangka melaksanakan penulisan Buku Sejarah Biografi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., Pusjarah TNI mengirimkan Tim Peneliti yang terdiri dari Kolonel Laut (KH) Najib, S.Pd., M.M. (Kabidlissaji Pusjarah TNI), Pembina Tk. I IV/b Nike Pangat Widayanti, S.S., M.Si. (Kasubbidmusmon Pusjarah TNI), dan Mayor Caj Muh. Basyir, S.S. (Kasubbidlisjarahsatbio Pusjarah TNI). Tim tiba di Disjarahad pukul 09.15 WIB dan diterima oleh Letkol Caj Drs. Jeni Akmal (Sejarawan Gol.V/Listiwa Balaklisjarah Disjarahad) beserta staf. 

Kegiatan penelitian dan pengumpulan data tersebut direncanakan akan berlangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 6 s.d. 7 Februari 2024.

#sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan

#masa depan bertumpu pada masa kini, masa kini berakar pada masa lalu

#salam reformasi birokrasi

Tuliskan Komentar