KUNJUNGAN ROMBONGAN IKATAN KELUARGA AKADEMI MILITER (IKAM) YOGYAKARTA KE BANDUNG

Kamis, 09 Des 2021, 11:20:35 WIB, 115 View Disjarah, Kategori : Berita Satuan

Ketua Ikatan Keluarga Akademi Militer (IKAM) Yogyakarta Prof. Dr. Ir. Indroyono Soesilo, M.Sc. dan rombongan sebanyak 19 orang melaksanakan kunjungan ke Dinas Sejarah TNI Angkatan Darat (Disjarahad), Jalan Belitung Nomor 6 Kota Bandung, pada hari Selasa, tanggal 30 November 2021 Rombongan IKAM Yogyakarta tiba di Disjarahad. Kedatangan Rombongan disambut langsung oleh Kadisjarahad Brigjen TNI Dr. Rachmat Setiawibawa, S.I.P., M.M., M.Tr.(Han). beserta Staf di Ruang Lobby Madisjarahad dan di ruang Kadisjarahad.
Kegiatan dilanjutkan ke ruang rapat Jenderal Besar Dr. A.H. Nasution, Madisjarahad dengan acara sambutan atau ucapan selamat datang dan memperkenalkan profil Disjarahad. Serta paparan dari Prof. Dr. Ir. Indroyono Soesilo, M.Sc. yang memaparkan sejarah perjuangan para taruna Akademi Militer angkatan pertama di Jawa Barat
Kunjungan ke Perpustakaan Pusat Disjarahad, rombongan menerima penjelasan tentang Perpustakaan pusat Disjarahad, sekaligus penyerahan buku Long March Siliwangi dari Ikatan Keluarga Akademi Militer (IKAM) Yogyakarta Prof. Dr. Ir. Indroyono Soesilo, M.Sc. yang diterima oleh Letkol Inf Daldiri Dwi Purnomo, M.Sc. selaku Kepala Badan Pelaksana Perpustakaan Pusat Disjarahad.
Dilanjutkan kunjungan ke Balakdokjarah Disjarahad yang disambut langsung oleh kepala Badan Pelaksana Dokumen Sejarah Disjarahad, Letkol Caj Drs. Khafidzin Widodo, M.A. yang menjelaskan tentang keberadaan dan pentingnya dokumen TNI AD yang berada di Disjarahad.
Ketua Ikatan Keluarga Akademi Militer (IKAM) Yogyakarta Prof. Dr. Ir. Indroyono Soesilo, M.Sc. dan rombongan serta Kadisjarahad Brigjen TNI Dr. Rachmat Setiawibawa, S.I.P., M.M., M.Tr.(Han). beserta Staf melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke TMP Cikutra khususnya ke makam para alumni Akademi Militer angakatan pertama antara lain; Alm. Letjen TNI Himawan Sutanto, Alm. Brigjen TNI Suharjo, Alm. Brigjen TNI Syahrul dan lain-lain.
Perjalanan dilanjutkan menuju Museum Mandala Wangsit Bintaldam III/Slw, kedatangan rombongan disambut oleh Kapok Sahli Pangdam III/Slw Brigjen TNI Agus dan Kabintaldam lll/Slw.

Tuliskan Komentar