KEGIATAN PEMBINAAN FUNGSI SEJARAH DI BINTALJARAHDAM XVI/PATTIMURA PADA TW II TA 2022

Selasa, 31 Mei 2022, 09:17:57 WIB, 280 View Disjarah, Kategori : Berita Satuan

Pada hari minggu tanggal 22 Mei 2022 Tim Pembinaan Fungsi Kesejarahan Disjarahad dipimpin oleh Kasubdisbinfung Disjarahad Kolonel Inf Nugroho Septijantono, S.I.P. beserta anggota Letkol Caj Abdul. Malik, S.M. dan Mayor Inf Hendra Firdaus melaksanakan kegiatan Pembinaan Fungsi Kesejarahan di wilayah Kodam XVI/Pattimura Ambon Maluku.

       Tim berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta pada pukul 09:40 WIB menuju Bandara Internasional Pattimura pada pukul 15:30 WIT diterima oleh Wakabintaljarahdam XVI/Pattimura Letkol Inf Jarkasi, S.Ag. dan didampingi oleh Kalakjarah Bintaljarahdam XVI/Pattimura Letkol Cpl Taufiq Nurocman, S.T.,M.M.

      Senin tanggal 23 Mei 2022. Tim melaksanakan kegiatan Pembinaan Fungsi Kesejarahan di Bintaldam XVI/Pattimura yang dilaksanakan di Aula Bintaljarahdam XVI/Pattimura, kegiatan dimulai pada pukul 08:30 WIT dibuka oleh Wakabintaljarahdam XVI/Pattimura Letkol Inf Jarkasi, S.Ag. dilanjutkan pengarahan dan pembacaan sambutan Kadisjarahad yang disampaikan oleh Kasubdisbinfung Disjarahad Kolonel Inf Nugroho Septijantono, S.I.P. ,dilanjutkan kegiatan paparan dari Kasubdisbinfung Disjarahad tentang rencana pembangunan Museum Abdul Jalil AKMIL Magelang dengan pemutaran Video rencana pembangunan, serta mengenalkan profil Museum berbasis Multi Media Museum Dharma Wiratama Jogjakarta.

      Kegiatan dilanjutkan paparan Kabagorgturjuk Subdisbinfung Letkol Caj Abdul Malik, S.M. tentang Pembinaan Fungsi Keserjarahan serta sosialisasi Bujuknis tentang Fungsi Kesejarahan yang diikuti oleh anggota Bintaljarahdam XVI/Pattimura, kemudian dilanjutkan paparan tentang Pembinaan Tata Laksanana Reformasi Birokrasi dalam rangka menuju WBK dan WBBM oleh Kasi Orgas Bagorgturjuk Subdisbinfung Disjarahad dan pembagian ceklis Pembinaan Fungsi Keserjarahan yang di isi oleh anggota Bintaljarahdam XVI/Pattimura, kegiatan di Bintaljarahdam XVI/Pattimura berakhir pada pukul 13:00 WIT.

       Pada pukul 13:30 WIT Tim Pembinaan Fungsi Kesejarahan melaksanakan kunjungan ke Benteng Victoria dan Museum Siwalima Kota Ambon. Pada hari Selasa tanggal 24 Mei 2022 Tim berangkat dari Bandara Internasional Pattimura Kota Ambon menuju Bandara NAMNIWEL Namlea Maluku Tengah         melaksanakan kunjungan ke Pulau Buru Namlea Maluku Tengah dalam rangka pelaksanaan observasi ke Monumen Tugu Pelda Panita Umar yang gugur di bunuh oleh tahanan politik PKI didalam melaksanakan tugas di Pulau Buru Namlea, di damping Kalakjarah Bintaljarahdam XVI/Pattimura dan di terima oleh Kasdim 1506 Kodim Namlea Mayor Inf A. Hamid Sekmun beserta anggota Kodim 1506 Namlea.

     Pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2022 Tim melaksanakan kunjungan ke Rindam XVI/Pattimura dalam rangka Asnis kurikulum meteri Sejarah Perjuangan Bangsa dan Sejarah TNI AD di terima oleh Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf R. Dwicahyo Harsono, S.E.,M.Si. melaksanakan Asnis di bagian Mindik dan Opsdik Rindam XVI/Pattimura, kegiatan dilanjutkan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon dalam rangka menjalin kerjasama dalam pembinaan kearsipan dan Perpustakaan dengan Bintaljarahdam XVI/Pattimura, di terima oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon Ibu Leonora Soselissa. Pada hari Kamis tanggal 26 Mei 2022 Tim Pembinaan Fungsi Kesejarahan kembali dari Ambon menuju Bandung berangkat dari Bandara Internasional Pattimura menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta dan kembali ke Madisjarahad Bandung.

Tuliskan Komentar