Kadisjarahad Terima Kunjungan Sesepuh Kawargian Abah Alam (KAA)

Rabu, 09 Jun 2021, 13:34:18 WIB, 1353 View Disjarah, Kategori : Berita Satuan

Kepala Dinas Dinas Sejarah TNI Angkatan Darat (Disjarahad) Brigadir Jenderal TNI Dr. Rachmat Setiawibawa, S.I.P., M.M., M.Tr. (Han) mendapatkan kunjungan Abah Adhitya Alamsyah (Abah Alam) sesepuh dari Kawargian Abah Alam (KAA) di ruang utama Markas Disjarahad di Jalan Belitung No.6, Kota Bandung, Jumat (4/6/2021) siang.

Eratnya kaitan adat istiadat dan sejarah mewujudkan pertemuan dengan orang nomor satu di Disjarahad yang juga sekeseler Siliwangi berlangsung hangat penuh kekeluargaan.

Abah Alam juga memasangkan iket (Simbol) Kawargian terhadap Kadisjarahad Brigadir Jenderal TNI Dr. Rachmat Setiawibawa, S.I.P., M.M., M.Tr. (Han) sebagai simbol erat silahturahmi KAA dengan Kang Rachmat Setiawibawa.

Brigadir Jenderal TNI Dr. Rachmat Setiawibawa, S.I.P., M.M., M.Tr. (Han) yakni abituren Akabri 1990 dari korps Zeni. Dalam catatan kariernya di tahun 2012, job Kolonel sukses diraih Rachmat sebagai Kepala Zeni Kodam III/Siliwangi.

Rangkaian tour of duty mengantarkannya kembali ke bandung, pada April 2020 dirinya dipercaya mengemban amanah sebagai Kadisjarahad.

Untuk dikenal, Dinas Sejarah TNI Angkatan Darat atau Disjarahad adalah Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) di tingkat Mabesad yang berkedudukan  di bawah Kasad.

Tuliskan Komentar